banner 728x250

Para Kepala Desa Di Kecamatan Pulau Beringin Sudah Mulai Alergi Dengan Wartawan

banner 468x60

Muaradua,Sumsel || gayortinews.com – Pulau Beringin, Beberapa kepala desa di Kecamatan Pulau Beringin sepertinya sudah mulai elergi dengan kedatangan wartawan. Hal itu terlihat dari sikap kurang bersahabat ketika wartawan berkunjung dikediaman kepala desa.

Mereka seolah sengaja menghindar dengan berbagai macam cara.

Peristiwa ini tentu saja membuat rasa tak nyaman bagi awak media untuk memantau kegiatan didesa yang ada diwilayah tersebut.

Apabila wartawan ingin bertemu kepala desa untuk minta konfirmasi terkait kegiatan didesa, selalu saja kepala desa terkesan menghindar. Sementara, aktifitas dikantor desa hampir dibilang tidak ada. Maklum saja, hampir merata kepala desa diwilayah Pulau Beringin mempunyai kegiatan lain disamping jabatan kepala desa. Sehingga, untuk bertemu saat jam kerja sangatlah tidak memungkinkan.

Beberapa awak media online mencari tahu penyebab dari permasalahan ini. Didapat informasi dari beberapa kepala desa, jika ingin menanyakan terkait permasalah didesa, harus menemui dulu ketua Forum kepala desa Pulau Beringin yaitu Jon Haris. Yang menjadi pertanyaan lagi bagi wartawan adalah, tercetus dari salah seorang kepala desa yang mengatakan “uang untuk bensin wartawan juga sudah dikordinir melalui ketua forum kepala desa”.

Ungkapan itulah yang akhirnya menjadi pertanyaan beberapa wartawan. Sehingga, rasa penasaran untuk minta klarifikasi kepada ketua forum semakin kuat.

Namun sayangnya, ketua forum Jon Haris selalu tidak berada ditempat baik dikantor maupun dikediamannya. Maksud kedatangan wartawan untuk bertemu beliau sepertinya dimaknai lain. Padahal, rekan wartawan hanya ingin mempertanyakan isu tersebut. Karena hampir seluruh wartawan yang ada di OKU Selatan tidak pernah merasa membuat Mou terkait segala macam bentuk permintaan uang kepada kepala desa yang ada di Kecamatan Pulau Beringin.

Dari informasi kepala desa yang sengaja tidak kami sebut namanya mengatakan, memang ada semacam kesepakatan tidak tertulis dari kepala desa untuk mengumpulkan uang sebesar 1,5 Juta hingga 2 Juta per kepala desa kepada ketua forum. Yang isunya, untuk para wartawan.

Kami wartawan yang bertugas di OKU Selatan melalui pemberitaan ini, ingin bermaksud minta klarifikasi kepada ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Pulau Beringin, Jon Haris, agar tercipta suasana kondusif antara tugas kepala desa dengan para awak media.(Tim)