banner 728x250

Pelaku Bandit Spesialis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

banner 468x60

Surabaya || gayortinews.com – Pelaku bandit Spesialis curanmor dihadiahi timah panas oleh satreskrim polres tabes Surabaya,Bukan hanya isapan jempol belaka Janji Satreskrim Polrestabes Surabaya untuk terus menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali dibuktikan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes pol Pasma Royce S.I.K.,M.H melalui Plt Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Setiawan didampingi kasihumas AKP Haryoko beserta jajarannya menjelaskan dua orang Pelaku bandit Spesialis curanmor dihadiahi timah panas.

Kinerja Satreskrim Polrestabes Surabaya patut di apresiasi , Ini terbukti dari Tiga bandit yang ditangkap. Dua Pelaku bandit Spesialis curanmor dihadiahi timah panas di kakinya karena melawan saat akan ditangkap.

Pelaku Bandit Spesialis Curanmor Dihadiahi Timah Panas
Pelaku Bandit Spesialis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Diketahui Mereka berinisial GDS, 19, warga Kapas Madya, Surabaya, dan AGS, 25, warga Tuwowo, Surabaya ketiganya adalah warga Surabaya Utara. Serta satu lagi, FF, 28, warga Bulak Banteng Baru, Surabaya.

FS dan AGS harus diberi door timah panas di kakinya. Bahkan, tersangka FF terpaksa di door di kedua kakinya karena mencoba kabur dan melawan petugas saat di ringkus.

Bukan hal baru bagi keduanya AGS dan FF merupakan jaringan pelaku bandit spesialis curanmor yang beraksi di Surabaya dan Sidoarjo. “Tersangka GDS dan AGS sudah beraksi di 12 TKP pencurian kendaraan bermotor,” kata Plt Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Setiawan, Kamis (25/7).

Pelaku Bandit Spesialis Curanmor Dihadiahi Timah Panas
Pelaku Bandit Spesialis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Tersangka GDS dan AGS mencuri sepeda motor sembilan kali di Apartemen Puncak Kertajaya. Kedua tersangka menyasar apartemen tersebut karena sebelumnya AGS pernah bekerja di sana dan disinyalir AGS tau seluk beluk Apartemen tersebut ,sehingga mempermudah dalam menjalankan aksinya.

Ia mengetahui jika parkiran karyawan di apartemen tersebut jarang dijaga. Mereka kemudian melakukan pencurian di sana. “Pengakuan tersangka AGS, ada 12 TKP. Namun, kami masih temukan laporan dari empat TKP pencurian,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka FF mengaku melakukan pencurian bersama temannya AA di dua lokasi di toko Jalan Putro Agung, Surabaya. Tersangka AA berhasil ditangkap terlebih dulu oleh Polsek Lakasantri atas kasus yang sama.

“FF ini menyasar parkiran toko di Jalan Putro Agung. Ia terpaksa kami beri tindakan tegas terukur karena mencoba melawan saat diamankan,” terangnya.

Karena perbuatanya ketiga pelaku bandit dijerat pasal 363 KUHP “Dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 tahun, Setiap Orang yang melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud.(Red)