banner 728x250

Polres Badung Di Guncang Gempa. Ini Kata Kabag Ops Kompol Surya Atmaja

banner 468x60

Polda Bali, Polres Badung || gayortinews.com – Kepolisian Resor Badung melaksanakan simulasi/latihan siaga bencana dalam rangka memperingati Hari Kesiap siagaan Bencana (HKB) pada hari Rabu, tanggal 26 April 2023 di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Pada kegiatan ini, Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja, P, S.Sos, MH menyampaikan sejumlah materi mulai dari kesiapan apel, masa tenang saat melaksanakan kegiatan rutin di masing-masing ruangan hingga terjadinya gempa dalam mengurangi resiko, menyelamatkan diri ke titik kumpul yang telah di siapkan di lapangan Polres Badung.

Kabag Ops seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK mengatakan untuk simulasi, diisi dengan bencana gempa. Hal ini dilakukan mengingat Polres Badung memiliki gedung bertingkat dan berlokasi di kawasan dekat pantai yang berpotensi terjadi patahan. Simulasi terdiri atas tindakan awal jika terjadi gempa, proses evakuasi, dan penyelamatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu latihan yang harus dilakukan untuk menuju Polres Badung siaga bencana. Pelaksanaan kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari seluruh personil Polres Badung,” Katanya

 

“Sebelumnya sudah kita siapkan dengan mensosialisasikan ke seluruh personil. Karena tanpa kesiapan simulasi ini, tidak akan mendapat manfaat yang baik bagi personil,” Pungkasnya.(Rendra)