banner 728x250

Sering Membandel, Bupati Halut Lakukan Rotasi Sejumlah Pimpinan OPD

banner 468x60

Maluku Utara, GayortiNews.com || Bupati Halmahera Utara (Halut) Ir.Frans Manery, kembali melakukan reshuffle jabatan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara, awal tahun 2023, karena dianggap tak mampu melaksanakan instruksi dan tak ingin Pemerintahannya kembali hancur dan Pelantikan tersebut dilaksanakan di lantai II Pendopo Kantor Bupati setempat, Senin (16/01/2023).

Perombakan kabinet tersebut berdasarkan Keputusan (SK) Bupati nomor : 82.2/01/BKDPSDA/KEP/PD/2023 tentang pengangkatan pejabat struktural di lingkup Pemkab Halut

Berikut daftar nama pejabat struktural eselon II, III dan IV yang dimutasi, yaitu diantaranya;

Rymond N Batawi SP.M,CS. Jabatan lama Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Halmahera Utara/IIb. Jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Halmahera Utara. Drs Anwar Surjani Kabalmai. Jabatan lama Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Halmahera Utara/IIb. Jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Halmahera Utara.

Yudihart Noya, S.Si, MH. Jabatan lama Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Halmahera Utara. Jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup Halmahera Utara/IIb. Samut Taha SP,MSi. Jabatan lama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Halmahera Utara/IIb, Jabatan baru, Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Halmahera Utara.

Muhammad TapiTapi SKM. Jabatan lama Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayayan Terpadu Satu Pintu Halmahera Utara/IIb. Jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayayan Terpadu Satu Pintu Halmahera Utara. Dan Drs Frederik Naheson Sahetapi, S,IP.MH. Jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Halmahera Utara/IIb. Jabatan baru, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Halmahera Utara.

Bupati Halut dalam sambutannya mengakui, perombakan kabinet atau rotasi jabatan yang dilaksanakan ini, karena ada pimpinan OPD yang susah diatur. Sehingga perlu di geser untuk menyehatkan kembali birokrasi Pemkab Halut tahun 2023. Oleh sebab itu, tahun ini kami akan coba menertibkan kembali memulai dari pimpinan OPD.

“Kalau rasa sudah tidak bisa di atur dipinggirkan dulu. Sementara yang masih bisa di atur akan kami atur kembali. Kami akan mulai fokus karena bagaimana yang kami katakan kemarin bahwa penyelenggaraan pemerintahan yang paling jelek adalah tahun 2022″, tegasnya Bupati.

Dia juga mengatakan, seluruh jenjang di lingkup pemda Halut juga bakal di tata secara besar-besaran pada Februari mendatang.”Saya Sudah perintahkan Kepala BKD agar segera menyusun draft baru dan di rencanakan pertengahan Februari akan penataan birokrasi untuk seluruh jenjang.

Dan siapa pun, sambungnya Bupati, yang dengan sengaja dan seenaknya mengendalikan atau mengatur pemerintahan ini makan dirinya akan pastikan orang tersebut tidak akan bertahan lama.

“Kepada Kepala-kepala Dinas lakukan pekerjaan sesuai aturan, taat kepada pemerintah daerah apalagi mau merampok keuangan Daerah, catat itu sebagai sumpah jabatan kalian. Saya harus sampaikan ini karena masa jabatan saya sudah tidak lama lagi, sehingga saya tidak mau nama saya hancur karena ada kepentingan yang merusak daerah ini”,

 

Wartawan : AR Tjereni

Editor         : Imam Mu’iz