banner 728x250

33 Siswa Siswi SMA N 1 SDU Resmi Lulus Calon Paskibraka SDT Tahun 2023

banner 468x60

Muara Enim || GayortiNews.com –  Sumsel. Jumat /7/Jul/2023.

Sebanyak siswa SMA negeri/swasta di Kecamatan Semende Darat Ulu lolos seleksi tahap akhir dan terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Seleksi tahap akhir ini digelar oleh Pemerintah tingkat kecamatan Semende Darat Tenga beserta pemerintah kecamatan semende Darat Tenga Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, melalui Dinas Kepemudaan, dan pembina ekstra kurikuler paskibra.

Dalam seleksi ini, Disporapar juga melibatkan Kapolsek semendo , Koramil 404-06 Semende , dan Dinas Kesehatan.

Dari jumlah 33 siswa tersebut, siswa terbaik, dan memenuhi kriteria akan dikirimkan ke Tingkat kecamatan mengikuti seleksi calon Paskibraka kecamatan Semende Darat Tenga pada tanggal 10/Jul/2023 mendatang.

Riswan Selaku camat Semende darat Tenga menjelaskan anggota Paskibraka SMAN 1 Semde Darat Ulu yang lolos seleksi ini nantinya akan memulai latihan pada akhir Juli 2023 mendatang selama 14 hari, kerja Di lokasi kantor Camat SDT Latihan ini akan diakhiri dengan gladi bersih pada H-2 upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, tepatnya 15 Agustus 2023.

“Selama latihan, mereka akan dilatih oleh pelatih dari Koramil 404-06 SEMENDE,Polsek Semnde Bakesbangpol, Dinas Kesehatan dan Disporapar. Pada saat H-1 mereka kita beri waktu untuk istirahat sehingga pada waktu pelaksanaan pengibaran bendera dapat bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,”.

Frans Yuzaki , Selaku Pembina Ekstra kurikuler paskibra SMA N 1 Semende Darat Ulu kabupaten muara Enim Mengucapkan Terima kasih Atas Kedatangan Awak media Yang telah langsung menyaksikan Kegiatan Calon Paskibraka Tingkat kecamatan dari anak didik kami SMA N 1 SDU Resmi Lulus Menjadi Pasukan pengibar bendera merah putih pada saat HUT RI ke 78 Mendatang, Ujarnya.

Yudi Selaku Waka Kesiswaan SMA N 1 Semnde Darat Ulu kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, juga ikut Serta dalam pelaksanan kegiatan Calon Paskibraka, Ia mengucapkan terima kasih kepada Awak Media yang telah Ikut Hadir dan menyaksikan kegiatan kami Bersama anak didik kami melaksanakan kegiatan ini, pungkasnya.

(Jurnalis:Rahman)