banner 728x250

Ada apakah dengan tps 13 tambak wedi tengah

banner 468x60

Surabaya || gayortinews.com – Dalam Pemilu 2024, Tempat Pemungutan Suara atau TPS dijadwalkan dibuka pada pukul 07.00 dan ditutup pada pukul 13.00 pada hari Rabu, 14 Februari sesuai dengan ketentuan pasal 4 PKPU nomor 3 tahun 2019, Pada saat itu, para pemilih akan diarahkan untuk melakukan pencoblosan terhadap lima surat suara yang disiapkan oleh petugas TPS.

Kelima surat suara tersebut mencakup pemilihan untuk calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPR RI, calon anggota DPRD Provinsi, calon anggota DPRD Kabupaten/Kota, serta calon anggota DPD. Sebelum melakukan pencoblosan, penting bagi pemilih untuk memeriksa setiap surat suara secara teliti untuk memastikan bahwa surat tersebut masih dalam kondisi baik dan tidak mengalami kerusakan.

 

Sebagaimana Pasal 2 UU Nomor 7 Tahun 2017, pemilu memiliki enam asas penting yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil).

 

Dilansir hasil pantauan media Harian mataberita.com sangat disayangkan pelaksanaan di TPS 13 Tambak Wedi tengah gang 5 tidak transparan menjalankan tugasnya terpantau menutup nutupi surat suara.

Ada apakah dengan tps tersebut????

Undang-Undang Nomor 14 Tahun
2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

Keterbukaan Informasi Publik mempunyai makna yang luas, karena
semua pengelolaan badan-badan publik harus dipertanggungjawabkan
kepada masyarakat.Badan Publik tersebut antara lain lembaga Legislatif,
Eksekutif, Yudikatif dan Organisasi Masyarakat yang dananya sebagian
atau seluruhnya bersumber dari dana publik, terkena kewajiban untuk
menyampaikan informasi secara terbuka.

Saat wartawan media ini, melakukan konfirmasi menanyakan jumlah surat suara yang tersedia dan jumlah DPT di TPS tersebut, sangat disayangkan ketua TPS nya enggan memberikan informasi berapa surat suara yang tersedia dan jumlah DPT

Salah seorang tokoh masyarakat tambak Wedi tengah 5 sangat kecewa dengan sikap ketua TPS 13 kurang baik dalam memberikan pelayanan dan tidak transparan.(Red)