banner 728x250

Antisipasi Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Doko Cek Dan Pantau Hewan Ternak Di Wilayah Binaannya

banner 468x60

Blitar || gayortinews.com – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Serka Eko Adi Oktaviandaru melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemantauan hewan ternak milik warga binaannya, di Desa Resapombo Kec. Doko Kab. Blitar, Kamis (20/10/2022).

Serka Eko menyampaikan, bahwa saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tengah melanda kesejumlah wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

Untuk itu, ia berpesan kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.

Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Ismail saat ditemui berharap kepada para pemilik hewan ternak, agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran PMK, yang belum berakhir hingga saat ini.

Lebih lanjut Kapten Inf Ismail berpesan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, supaya segera dipisahkan dari hewan ternak yang lainnya atau dikarantina terlebih dahulu, agar tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Serta segera dilaporkan ke dinas terkait, harapannya agar segera dapat ditangani dengan cepat dan tepat, tegasnya (Dim0808).