banner 728x250

Apel Jam Pimpinan, Wakapolda Bali beri Beberapa Penekanan bagi Personel Polda*

banner 468x60

Bali || gayortinews.com – Apel jam pimpinan merupakan waktu yang disiapkan pada masing-masing satuan kerja pada Polri, dari tingkat Polda sampai dengan Polres dengan tujuan untuk memberikan arahan dan masukan dari pimpinan kepada seluruh personel.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakapolda Bali Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., berkesempatan memberikan beberapa arah dan penekanan kepada seluruh personel Polda Bali pada Apel Jam Pimpinan yang bertempat di Halaman Depan Mapolda Bali, Senin (29/1/2024).

Pada apel jam pimpinan tersebut juga di hadiri oleh Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, S.H., S.I.K., M.M., Karo Ops Polda Bali Kombes. Pol. Soelistjono, S.I.K., M.H., dan seluruh PJU Polda Bali dan Wakil Direktur pada satuan fungsi satker Polda Bali serta seluruh personel yang hadir.

Mengawali arahanya, Wakapolda Bali Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., mengucapkan terima kasih atas royalitas dan kinerja seluruh personel Polda Bali, sekaligus juga menyampaikan beberapa penekanan yang menjadi perhatian terkait situasi yang berkembang di Wilayah Hukum Polda Bali, salah satunya masalah kemacetan yang biasanya terjadi pada akhir pekan.

_”Terkait beberapa kemacetan yang terjadi pada akhir-akhir ini, saya kembali perintahkan kepada Direktur Lalu Lintas agar menggelar personelnya dilapangan, sehingga dengan kehadiran personel lalu lintas pada saat terjadi kemacetan itu, personel dapat berbuat dan dapat mencari solusi yang tepat untuk mengurai kemacetan,”_ tekannya.

Pada kesempatan yang sama, Jenderal asal Tabanan ini juga menyampaikan yang kaitannya dengan pengamanan pada tahap kampaye terbuka kepada setiap paslon Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh personel Polda Bali. Wakapolda meminta agar tetap memegang _*Netralitas Polri*_ pada setiap kegiatan pengamanan yang dilaksanakan tersebut. _Dilihat dari situasi suhu politik yang sedang memanas ini, sekali lagi saya meminta kepada seluruh personel agar tetap menjaga *netralitas* kita Polri dalam setiap tahapan Pemilu 2024 ini,_ ujarnya.

Selanjutnya, terkait situasi keamanan yang berkembang akhir-akhir ini di Wilayah Bali, Wakapolda Bali memerintahakan kepada setiap personel Polda Bali dan jajaran agar meningkatkan patroli dari personel Polri yang berpakaian dinas maupun dari personel fungsi reserse, dan juga dari fungsi Intelijen, agar dapat menangkal kejadian kriminalitas yang mungkin akan terjadi.

_”Sekali lagi saya tekankan kepada seluruh personel, baik dari Polda Bali maupun jajaran Polres, agar patroli ditingkatkan. Kita tetap humanis kepada masyarakat, namun untuk pelaku tindak pidana dan kriminal, sekali lagi saya minta ditindak tegas!!”_ imbuhnya.

Kegiatan apel jam pimpinan juga merupakan bentuk pengawasan pimpinan Polri dalam hal ini Polda Bali terhadap kehadiran personel pada apel yang diadakan seminggu sekali.(alit_pid / Red)