banner 728x250

Bujang Miak Bangka Tahun 2022 Siap Mengangkat Pariwisata, Budaya dan Ekonomi Kreatif Provinsi Bangka Belitung

banner 468x60

Bangka. gayortinews.com – Bujang Miak Kabupaten Bangka Tahun 2022, menyiapkan generasi muda untuk meningkatkan kemampuan dan mendukung pengembangan wisata, budaya serta ekonomi kreatif dalam meningkatkan eknomi nasional.

Terkait dengan itu, Kegiatan Semua Bisa Memandu Wisata (SERASA) dipaparkan oleh, Mery Wiega Andreani selaku Miak Kabupaten Bangka Tahun 2022 dan Anugerah Sahtia Manggala selaku Bujang Runner Up 1 Kabupaten Bangka Tahun 2022. Sosialisasi program kerja pertama tersebut dibuka secara resmi oleh Wahyudi selaku Bujang Persahabatan Kabupaten Bangka Tahun 2022, yang bertempat di Hotel Manunggal Sungailiat Bangka.

Mery Wiega Andreani mengatakan, tidak bisa kita pungkiri bersama, pandemi Corona Virus Diases (COVID-19) memberikan dampak yang sangat parah terhadap berbagai sektor kehidupan, salah satunya yaitu sektor parawisata. Namun saat ini kita sudah berada di massa transisi COVID-19, sehingga kami mengajak kepada seluruh element masyarakat khususnya calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Bangka, untuk dapat mempromosikan parawisata melalui media sosial yang kita punya. (Rabu malam, 10-08-2022)

“Strategi kaum muda untuk menjadi pemandu wisata yang baik yaitu, kita harus mengenali semua jenis wisata yang ada di daerah kita, karena wisata yang ada di Bangka bukan hanya pantai saja, ada banyak sekali wisata budaya, wisata cagar alam dan jenis wisata lainnya yang perlu kita ekspor secara bersama-sama” Ungkap Merry

Merry kembali melanjutkan, setelah kita mengenali jenis wisata Kabupaten Bangka, tahap selanjutnya adalah mencintai objek wisatanya. Mencintai wisata dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memposting gambar dan membuat vidio untuk di seberluaskan ke wisatawan mancanegara.

“Tahap terakhir untuk menjadi pemandu wisata adalah, menjaga dan melestarikan objek wisata yang kita miliki saat ini, dengan cara menerapkan 7 indikator Sapta Pesona agar terciptanya parawisata yang Aman, tertib, bersih sejuk, indah dan ramah sehingga selalu dikenang oleh wisawatawan yang berkunjung” Imbuhnya

@yud