banner 728x250
Berita  

Bupati Deli serdang, mengisi Ramadhan Dengan Amal Kebaikan

banner 468x60

DELI SERDANG || gayortinews.com – Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa, karena didalamnya terdapat banyak sekali keutamaan yang tidak kita temui di bulan-bulan lainnya.

Peringatan malam Nuzulul Qur’an, satu di antara sekian banyak peristiwa istimewa di bulan ramadhan yang merupakan momen penting dalam mengingat sejarah turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad saw sebagai panduan menjalani kehidupan di atas Bumi allah ini.

“Sebagai kalam illahi, Al-Qur’an adalah pelita dan pedoman hidup yang berisikan petunjuk bagi kita semua. Ayat Al-Qur’an yang pertama kali turun, berisikan perintah membaca. Perintah membaca tersebut, bukan hanya membaca dalam arti sempit, akan tetapi membaca dalam arti yang luas”, kata Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam pidatonya pada Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriyah Kabupaten Deli Serdang di halaman Masjid Baiturrahim Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis, Rabu(27/3/2024).

Bupati HM Ali Yusuf Siregar menjelaskan, Membaca adalah inti dan awal dari sebuah proses pembelajaran dan proses pencarian ilmu pengetahuan yang dapat mendatangkan manfaat bagi setiap umat, yang tidak pernah kering didalam mengalirkan nilai-nilai ajaran islam yang luhur, menebarkan keteduhan, memberi ketenteraman dan kedamaian bagi kita sekalian.

Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an yang mengangkat tema, “Jadikan Al Qur’an Sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Sukses, Dalam Kehidupan Dunia Akhirat” tersebut Bupati mengajak, Mari kita isi ramadhan ini dengan Amalan-amalan serta senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan. Dan marilah bersama-sama kita membuktikan bahwa kita benar-benar mengemban perintah allah swt, dengan semakin meningkatkan ibadah yang berlandaskan pada al quran, sehingga tercipta kemaslahatan, kedamaian dan kemajuan diantara kita semua.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut dihadiri Forkopimda Deli Serdang; Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar; DANBRIGIF 7/RR Letkol Inf Aidil Amin; Ketua MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama S.Pd.I, Sekda H Timur Tumanggor S.Sos; Anggota DPRD Deli Serdang Rahmadsyah; Ketua Dharma wanita Persatuan Ny Hj Boya Timur Tumanggor; Ketua Baznas Deli Serdang H Surya Putra; Para staf ahli, para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, para Ormas Islam, alim Ulama; tokoh agama serta lainnya,(Syaiful Siregar)