banner 728x250

Bupati Halut Kembali Melantik Pejabat Eselon II, III dan VI Lingkup Pemkab Halut

banner 468x60

Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara (Malut). gayortinews.com – Bupati Halut , Ir. Frans Manery melantik sekaligus pengambilan sumpah Pajabat Eselon II, III dan VI di Lingkup pemerintah kabupaten Halmahera Utara, Selasa (28/06/2022).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan, Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Halmahera Utara Nomor: No 821.2/04/BKDPSDA/Kep/PD/2022 , Tentang Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II,III dan VI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara.

Bupati Halut Ir. Frans Manery pada pelantikan didampingi Sekretaris Daerah Drs E J Papilaya MTP , para Asisten dan Stah Ahli Bupati beserta Seluruh Pimpinan OPD Pemkab Halut.

Dalam Penyampaiannya Bupati Ir. Frans Manery meminta para pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan bertanggung jawab dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Ditambahkannya, bahwa pelantikan Pejabat Struktural didasarkan pada aturan regulasi birokrasi yang bertujuan untuk melakukan penyesuaian serta pengisian kekosongan Jabatan pada sturuktur organisasi perangkat daerah dalam rangka penataan birokrasi yang lebih baik .

” Kepada pejabat dilantik kiranya dapat menjalankan amanat dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab dengan meningkatkan kinerja serta profesionalisme “, Ucap Bupati.

Bupati juga mengatakan, kedepannya akan terus dilakukan pembenahan baik jabatan struktural maupun jabatan fungsional sampai pada bulan Juli tahub depan dengan target ditahun 2023 akan terjadi perampingan SKPD untuk meningkatkan pelayanan dan efisiensi belanja negara.

Berikut daftar Pejabat eselon II, III, dan IV yang dilantik (28/06) itu diantaranya Abdu Husain, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan. Bahri Dode, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra, dilantik sebagai Kepala Bidang Pertanahan.

Victor Beian Ali, sebelumnya menjabat Sekretaris Camat, dilantik sebagai Camat Galela Utara. Husni Hakim, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantib, dilantik sebagai Sekretaris Camat Tobelo Utara.

Barjes Benjamin Parinusa, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dilantik sebagai Kabid Perlindungan Konsumen dan Meterologi Dinas Perindag. Ir Yenni Astuti Panudu, sebelumnya menjabat sebagai Penataan Ruang Ahli Muda Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Astri Agustince Salimuka, jabatan sebelumnya Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dilantik sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Beny Kitong, jabatan lama Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dilantik sebagai Kabid Pelayanan Pencatat Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Rahman Saha, sebelumnya menjabat Staf Bagian Perekonomian dan Kesra, dilantik sebagai Kabid Perekonomian dan Kesra.

Kemudian Abdul Wadudu Umar, sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Galela Barat, dilantik sebagai Camat Galela Barat. Ahsun Inayati, sebelumnya menjabat Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian, dilantik sebagai Kabid Pembangunan Inovasi dan Teknologi Badan Penelitian Pembangunan dan Statistik. Abihud Jawali, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Perbenihan dan Perlindungan Dinas Pertanian, dilantik sebagai Kabid Penyuluhan dan Pertanian Dinas Pertanian.

Natalino Cristia, sebelumnya menjabat Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian, dilantik sebagai Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan. Indres Eta, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Lahan dan Irigasi Dinas pertanian, dilantik sebagai Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian.

Riksan Suaib, sebelumnya menjabat Kabid Kawasan Pemukiman Disperkim, dilantik sebagai Sekretaris Camat Galela Barat. Daendels Gustaf Wadui, sebelumnya menjabat Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dukcapil, dilantik sebagai Sekretaris Camat Galela Utara.

Yandris Frans Dotoreke, sebelumnya menjabat Kasubid Analisis Keuangan dan Kebijakan BPKAD, dilantik sebagai Kasubid Pengeluaran Badan Keuangan dan Aset Daerah. Silwanus Kalati, sebelumnya menjabat Staf Badan Penelitian Pengembangan dan Statistik, dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawain Badan Penelitian Pengembangan dan Statistik, Sylvia Peleu, sebelumnya menjabat Staf Dinas Lingkungan Hidup, dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Lingkungan Hidup. (Th)