banner 728x250

Bupati Labuhanbatu Resmikan Mushollah Amaliah SDN 09 Rantau Selatan

banner 468x60

Labuhanbatu || gayortinews.com –Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,Kadispenkab Labuhanbatu Asrol Azis Lubis dan Camat Rantau Selatan H.Azhar Rambe,SE meresmikan Mushollah Amaliah SDN 09 di Jalan HM.Said Sigambal Kecamatan Rantau Selatan,Senin(13/3/2023),Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara.

Bupati Labuhanbatu dalam bimbingan dan arahannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Komite SDN 09,yang telah memberikan inspirasi dan motivasi dengan mendirikan sebuah Mushollah.

Hal ini sangatlah menjadi acuan mengingat pendidikan karakter dan moral disaat ini sangatlah penting,selain pendidikan umum,itulah yang harusnya dilakukan oleh para guru dan kepala sekolah maupun komite disetiap sekolah.

Para guru harus banyak berinovasi karena jaman sekarang sangat berbeda dengan jaman dahulu,cara mendidik dijaman kita dan sekarang sangat jauh berbeda.Kita mesti betul-betul paham apa yang dibutuhkan anak-anak sekarang.

Dengan berdirinya mushollah di setiap sarana pendidikan sangatlah membantu kita memberikab pemahaman dan pembinaan karakter yang lebih agamis kepada anak-anak kita generasi penerus bangsa.

“Karena dengan akhlak baik yang mereka miliki maka daerah dan negara ini akan lebih maju lagi kedepannya,”ujarnya.

Diakhir bimbingan dan arahannya,Ia berharap dari 23 SDN(Sekolah Dasar Negeri)yang ada di Rantau Selatan agar menjadi SDN 09 sebagai motivasi yang baik.

“Ikutilah yang baik-baik karena yang baik itu hasilnya akan baik juga,”tutupnya.

Kemudian,Ketua Komite SDN 09 Salman Habibullah,ST menyampaikan bahwa,pembangunan Mushollah ini berdasarkan swadaya masyarakat dengan biaya kisaran 70 juta rupiah dan selesai dalam waktu 6 minggu.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang hari ini bersedia meresmikan Mushollah yang telah di beri nama Amaliah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan ibu wakil bupati yang hari bersedia meresmikan Mushollah yang telah di beri nama Amaliah,”ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kadispenkab Labuhanbatu yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Mushollah ini.

“Dan terima kasih juga saya ucapkan kepada bapak kadispenkab labuhanbatu yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Mushollah ini,”pungkasnya.

Diakhir sambutannya,Ia berpesan kepada seluruh tenaga didik dan murid SDN 09 agar memanfaatkan musholla ini untuk meningkatkan pemahaman agama.

“Marilah kita gunakan dan manfaatkan mushollah ini untuk meningkatkan pemahaman agama,”tutupnya.

Kepala Sekolah SDN 09 Rantau Selatan Hj.Rospita Tambunan dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang terlibat dalam pembangunan Mushollah Amaliah.

“Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang terlibat dalam pembangunan Mushollah Amaliah.Semoga menjadi amal ibadah kepada kita semua,”ujarnya.

Menurutnya,mushollah ini akan di dedikasikan untuk kepentingan ajar mengajar di SDN 09,agar seluruh murid SDN 09 mendapatkan tempat yang nyaman dalam menimba dan mengembangkan ilmu agama,”sebutnya.

Peresmian Mushollah yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Labuhanbatu itu dirangkai dengan peringatan isra mir’aj nabi muhammad SAW 1444/H 2023/M,dengan penceramah dibawakan oleh Ustad Salman Habibullah,ST.

Turut hadir Para Kepala Sekolah se-Kecamatan Rantau Selatan,Para Lurah,Korwil Rantau Selatan,Komite Sekolah,Para tenaga didik,Kepling,Ketua PGRI dan para Orang Tua Wali.

(Ferdinan Frinandes Simanjuntak)