banner 728x250

Danlantamal XII Laksma TNI Suharto Pimpin Acara Pengukuhan Jabatan Asrena Danlantamal XII

banner 468x60

Mempawah. GAYORTI NEWS – Lantamal XII – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Suharto memimpin acara pengukuhan jabatan Asrena di Mako Lantamal XII Jalan Raya Wajok Hilir Kabupaten Mempawah, Rabu (22/06/2022)

Berdasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor : Kep/2042/V/2022 tanggal 24 Mei 2022 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Laut bahwa Kolonel Laut (P) Agus Joko Sulistya, S.T., M.Tr. Hanla., CHRMP., CIQNR., CIQAR., menjabat sebagai Asrena Danlantamal XII Pontianak Koarmada I, dimana sebelumnya Kolonel Laut (P) Agus Joko Sulistya, S.T., M.Tr. Hanla menjabat sebagai Kasubdis Bangkit Disdikal Mabesal.

Adapun kegiatan acara berlangsung di ruang Lobby Mako Lantamal XII dengan menggunakan tennu PDU IV dengan susunan acara berikut,
– penghormatan kepada pimpinan acara dipimpin oleh perwira personel
– laporan perwira personel kepada pimpinan acara
– pembacaan surat keputusan Kasal
– pengambilan sumpah jabatan
– penyematan tanda jabatan
– penandatanganan fakta integritas dan naskah serah terima jabatan
– laporan resmi pengukuhan jabatan
– laporan perwira personel kepada pimpinan acara
– penghormatan kepada pimpinan acara

Dalam sambutannya Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto mengucapkan selamat datang kepada Asrena di Lantamal XII yang berada di Wajok Hilir Kabupaten Mempawah yang berusia masih relatif muda baru 7 tahun sejak di resmikan pada tahun 2015. Seperti kita ketahui makna sertijab adalah suatu penghormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Angkatan Laut kepada pejabat baru untuk mengemban tugas dan tanggung jawab serta diberi kewenangan dalam jabatan tersebut.
” Apabila kita mendapat satu jabatan berarti kita mendapat amanat dari Pimpinan dan kita termasuk orang yang terpilih untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh Pimpinan Angkatan Laut,” jelas Danlantamal XII dalam sambutannya.
“Oleh karena itu jangan kita sia-siakan amanah tersebut karena apabila kita tidak merawatnya akan diambil kembali amanah tersebut,” lanjutnya

Pejabat yang baru Kolonel Laut (P) Agus Joko Sulistya, S.T., M. Tr. Hanla., CHRMP., CIQNR., CIQAR., adalah orang yang terbaik dan bersyukur Lantamal XII mendapat pejabat baru Asrena Danlantamal XII sekarang.
Dengan kedatangan pejabat baru Asrena yang merupakan orang terbaik dapat menjadi satu Tim bekerja untuk menjadikan Lantamal XII semakin kuat dan maju berkembang menjadi Lantamal terbaik.

Acara pengukuhan jabatan Asrena juga dihadiri oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., para Pejabat Utama, Kadis/Kasatker, Danpomal, Dandenma. Kegiatan acara yang berlangsung di ruang lobby Mako Lantamal XII dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Copid – 19.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII