banner 728x250

Diduga Kinerja Kesbangpol Muara Enim kurang professional, Hingga Ketua DPD JPKP, Muara Enim Merasa Kecewa

banner 468x60

Muara Enim. gayortinews.com – Diduga kinerja kisbangpol Muara Enim Kurang Professional , Hingga Ketua (DPD JPKP)Muara Enim, Merasa Kecewa,

Dewan Pengurus Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) Kabupaten Muara Enim mengaku kecewa. Soalnya, surat undangan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muara Enim tidak sampai ke Sekretariat DPD JPKP Kabupaten Muara Enim.

Undangan tersebut diketahui prihal kegiatan silaturahmi Pj Bupati Muara Enim dalam rangka membangun Sinegritas Guna Mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat (Merakyat) yang Agamis, Berbudaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera bertempat Di Gerai oleh oleh Muara Enim (GOOME), pukul 16.00 Wib Sore kemarib (28/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD JPKP Kab Muara Enim ZulPadlil Azim S.Pd mengatakan, ia sangat menyanyangkan kenapa pihak Kesbangpol Muara Enim bekerja tidak profesional dalam hal mengundang seluruh Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Hal itu terbukti tidak sampainya undangan tersebut ke DPD JPKP Muara Enim. Disamping itu, dari menuliskan kepanjangan dari JPKP saja salah. Padahal surat lapor DPD JPKP sudah lama ada di Kesbangpol. Dari hal ini membuktikan kinerja Kesbangpol Muara Enim bekerja masih kurang profesional dalam menjalankan tugas negara.

Disamping itu juga, ia sudah lama mengenal baik kepala Kesbangpol Muara Enim Andi Wijaya. Bahkan, JPKP di Kabupaten Muara Enim, seluruh anggota sudah ada di setiap kecamatan dan desa se-kabupaten muara Enim.

“Kita sudah lama bekerja, baik itu bekerja membantu, mendampingi, melayani kemanusiaan dan sosial untuk seluruh rakyat kab muara Enim diseluruh bidang, serta pro Rakyat, sinergi pemerintahan,” ungkapnya.

Ia berharap pada Kepala Kesbangpol Muara Enim Drs Andi Wijaya untuk dapat menegur bawahannya. Agar dalam menyampaikan surat undangan kedepannya jangan tidak sampai kepada Ormas atau LSM yang turut ikut di undang, kalau tidak mau menimbulkan konflik perdebatan.

Perlu diketahui DPD JPKP Kab Muara Enim sudah ada di muara Enim tahun 2017, kami bekerja sebagai mata dan telinga dari Pak Presiden RI Ir.H.Jokowi serta Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, dimana ketua umum DPP JPKP Pusat Jakarta Maret Samuel Sueken.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait masalah ini, Kepala Kesbangpol Muara Enim Drs Andi Wijaya mengatakan, kalau ia tidak mengecek langsung, karena banyak kegiatan kerja dan mendampingi Pj Bupati.

“Semuanya sudah saya serahkan ke bidang yang mengundang. Saya juga heran saat acara Ketua DPD JPKP Kabupaten Muara Enim Adinda Zul tidak ada kemarin, tapi karena sibuk saya tidak sempet untuk menelpon dan mempertanyakan kesana sana sini, untuk kali ini maafkanlah kelalaian staf kami, “Pungkasnya.(Tim)Rahman.

Gayortinews.com.Jumat/29/Juli/2022.