banner 728x250

Dindik Cilegon Gelar Rapat Sosialisasi Pembangunan Gedung SMPN 13

banner 468x60

CILEGON. gayortinews.com —– Dalam rangka menjalankan program walikota Cilegon untuk membangun SMPN Baru, Dinas pendidikan kota Cilegon menggelar rapat sosialisasi pembangunan gedung SMPN 13 Cilegon yang berlangsung di Aula Sekolah SMPN 13 di lingkungan Jombang kali, kelurahan masigit, kecamatan Jombang, kota Cilegon. Selasa (02/08/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh, Kepala Dinas pendidikan Cilegon, Dra. Hj. Heni Anita Susila, M.Pd., kabid SMP, Suhendi, S.Pd., MM, Kajari Cilegon yang diwakili kasi Intel dan kasi Datun, kapolsek Cilegon, Camat Jombang, Lurah Masigit, Babinkamtibmas dan Babinsa. Direktur PT. Bona, tokoh masyarakat, para pengurus masyarakat lingkungan Jombang kali.

“Kegiatan hari ini yaitu Rapat Sosialisasi pembangunan Renovasi Gedung SMPN 13 Cilegon, yang sebelumnya adalah gedung SDN Masigit III. SMPN 13 ini sudah berjalan selama 1 tahun dan alhamdulillah meskipun SMPN baru tapi minat masyarakat terhadap SMPN 13 ini sanggat antusias,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Dra. Hj. Heni Anita Susila, M.Pd.

“Karena dengan adanya penambahan peserta didik baru pada tahun ajaran 2022-2023, tentu saja gedung ini belom cukup menampung peserta didik kita, walaupun ada 2 gedung tapi memang masih kurang untuk peserta didik kita melaksanakan kegiatan pembelajaran, maka dari itu Dinas pendidikan kota Cilegon pada tahun anggaran 2022 ini akan membangun dan merenovasi gedung SMPN 13 ini sebanyak 2 ruang kelas baru,” Jelasnya.

“Selanjutnya, Sehubungan dengan kegiatan pembangunan gedung SMPN 13 ini, Kita sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat sekitar dan membutuhkan pendampingan dari kejari Cilegon terkait pendampingan kegiatan ini. Isyaallah kami akan selalu berkoordinasi baik, mulai dari awal pelaksanaan maupun pada saat akhir pelaksanaan,” Ujarnya.

“Kami juga mohon ijin kepada PT. Bona Uli untuk menggunakan akses yang dimiliki oleh PT. Bona Nuli untuk akses mobilitas pembangunan gedung SMPN 13 ini supaya dapat akses mobilitas kegiatan ini jauh lebih dekat,” Sambung Heni.

Lebih lanjut, Heni berharap semua unsur masyarakat mendukung kegiatan pembangunan Gedung SMPN 13 Cilegon.

“Mudah-mudahan semua unsur terkait khususnya unsur masyarakat dapat mendukung dan bisa berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan gedung sekolah ini, supaya kegiatan renovasi SMPN 13 ini berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan dan insyaallah mudah-mudahan kedepanya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” Harapnya.

Sementara itu, Kasi Intel kejaksaan negeri Cilegon, Ariyosa menyampaikan bahwa Kejari Cilegon Siap Mendukung kegiatan renovasi gedung SMPN 13.

“Kejaksaan negeri Cilegon siap mendukung kegiatan renovasi gedung SMPN 13, akan tetapi alangkah baiknya niat baik harus dilakukan dengan cara yang baik.

Selain itu, Ariyosa mengajak masyarakat bersama-sama mengawal kegiatan pembangunan SMPN 13.

“Kepada masyarakat Cilegon khususnya masyarakat lingkungan sekitar lingkungan jombang kali, mari kita kawal bersama-sama pembangunan renovasi gedung SMPN 13 Cilegon ini agar berjalan dengan baik dan kondusif, kalo sekiranya ada yang kurang bagus pekerjaan nya langsung sampaikan saja ke kami kekurangan nya, jangan menyampaikan nya di akhir karena kalo di akhir nanti bakal repot nantinya,” Ucap Ariyosa.

“Mudah-mudahan kegiatan pembangunan renovasi gedung SMPN 13 ini bisa rampung sesuai dengan jadwal yang ditetapkan yaitu selama 120 Hari Kalender, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” Tutupnya.

(Kharfil M.)