banner 728x250

Gubernur Sultra Membuka Jambore PKK Tingkat Sultra Di Kota Baubau

banner 468x60

Baubau. gayortinews.com– Kehadiran Gubernur Sulawesi Tenggara, Ir Ali Mazi SH Telah Membuka Resmi Jambore PKK Se Sultra dipusatkan di Kota Baubau menjadi spirit bagi kader PKK untuk mewujudkan visinya.

Hal itu diungkapkan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Sultra, Nur Endang Abas dalam sambutannya pada upacara pembukaan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sultra tahun 2022 dengan tema Mewujudkan Kader PKK yang Profesional Menuju Keluarga Sejahtera, di lapangan Kota Mara Baubau, Minggu(24/7/2022).

“Atas nama segenap kader PKK Provinsi Sultra menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Gubernur Sultra yang telah hadir di tengah-tengah kita, karena kehadiran Bapak Gubernur merupakan spirit bagi kami semua untuk terus berkarya mewujudkan visi PKK sebagai mitra strategis pemerintah,”ungkap Nur Endang.

Dalam kesempatan itu, Nur Endang juga menyampaikan terima kasih kepada tim penggerak PKK Kota Baubau dan secara khusus kepada Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse beserta jajarannya karena telah mempersiapkan kegiatan Jambore PKK dengan matang.

Ia pun berharap, Jambore Kader PKK Provinsi Sultra yang digelar dengan berbagai lomba dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga selesai.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita cita-citakan bersama dalam pelaksanaan Jambore Provinsi Sultra ini dapat mewujudkan kader PKK yang profesional melalui berbagai lomba dan bisa berhasil dari kita untuk kita semua,”harapnya.

Karena itu Nur Endang berpesan kepada seluruh peserta Jambore kader PKK se-Sultra yang mengikuti lomba bahwa dalam sebuah kompetensi, kalah dan menang adalah hal biasa.

Karena yang terpenting menurut Nur Endang adalah menumbuhkan kemauan dan komitmen bersama membangun PKK yang jaya dan sukses demi terwujudnya visi PKK, membangun kesejahteraan keluarga.

Untuk diketahui beberapa lomba yang digelar pada Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra tahun ini diantaranya lomba Yel-Yel Stunting, lomba Bola Gotong, lomba Idon PKK, lomba Fashion Show, Lomba Yel Yel Cepak, lomba Cerdas Cermat dan pengisian buku Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Lomba tersebut digelar selama dua hari mulai 24 – 25 Juli dilokasi berbeda diantaranya di Kota Mara, Gedung Maedani, Aula Palagimata Kantor Wali Kota, Baruga Keraton Buton, dan Aula SMPN 3 Baubau. (Nanda)