banner 728x250

Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, Ini Arahannya !!

banner 468x60

Mangupura.Bali ||gayortinews.com – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK msampaikan hasil Anev Gelar Operasional (GO) di Polda Bali yang dilaksanakan pada Hari Senin, (11/9/2923) di Rupatama Polda Bali yang pimpin langsung Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Ida Bagus Kade Putra Narendra, SIK, M.Si.

Kapolres Badung saat apel pagi, pada hari Selasa, (12)09)2023) pukul 08.40 WITA mengingatkan, bahwa tugas pokok Polri adalah sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Ini adalah mindset atau kerangka berpikir kita yang harus dipatuhi,” Ungkapnya.

Terkait hasil Avev GO Polda Bali, beliau mengajak seluruh personil dalam melaksanakan tugas tidak berkotak-kotak harus universal seperti halnya Satreskrim bukan hanya berpikir masalah penegakan hukum, namun juga harus berupaya untuk melakukan pencegahan-pencegahan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personil bahwa secara umum situasi relatif kondusif namun sesuai hasil anev bahwa ada peningkatan jumlah tindak pidana dan laka lantas, sehingga harus menjadi atensi untuk kita cegah agar tidak terjadi. Terjadinya kriminalitas dan laka lantas harus juga diimbangi dengan penyelesaiannya, saya ucapkan terima kasih atas penyelesaian kasus tindak pidana mencapai 63 % dan laka lantas 101℅,” Ucapnya.

“Kita tidak boleh puas dengan hasil tersebut dan harus tetap melakukan upaya hingga kriminalitas bisa menurun,” Sambungnya.

Lanjut Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, Commander Wish Kapolda Bali, agar terus ditingkatkan dalam upaya preemtif dan pencegahan serta memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Seluruh personel ketika berada di lapangan supaya disampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan baik kepada masyarakat,” Katanya.

Kegiatan Pemilu 2024 semakin dekat, beliau mengingatkan kepada seluruh personil, agar selalu waspada ikut memberikan informasi sekecil apapun, terlebih adanya potensi kejadian yang semakin meningkat di beberapa wilayah. “Jangan sampai terlibat politik praktis, kita harus netral,” Tegasnya.

Beliau berharap, agar kring serse dan Blue Light Petrol terus ditingkatkan, guna menjaga situasi Kamseltibcarlantas tetap aman dan nyaman.

“Mari kita tindaklanjuti dan tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat serta aplikasikan di lapangan hasil anev Polda Bali,” Pungkasnya.(Red)