banner 728x250

Ketua DPRD Cilegon Siap Dukung Kehadiran SMSI

banner 468x60

CILEGON, gayortinews.com – Mendekati pelantikan, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Cilegon giat melakukan silaturahmi ke sejumlah pihak, salah satu nya bertemu dengan ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj, Senin, (8/8/2022).

Isro Mi’raj mengapresiasi langkah pengurus SMSI yang akan melaksanakan pelantikan yang di rencanakan akan digelar pada akhir bulan Agustus ini.

“Tentu nya mengapresiasi adanya pengurus SMSI di Kota Cilegon ini, semoga dengan adanya kepengurusan SMSI ini, nantinya bisa berkolaborasi khususnya dengan Legislatif,” ungkapnya.

Selain itu di katakan Politisi Partai Golkar itu, pihak nya siap bekerjasama dengan SMSI Kota Cilegon, Baik secara personal maupun Kelembagaan.

“Tentunya kami akan mendukung dengan kehadiran SMSI Cilegon ini,” ucapnya.

SMSI ini, bagi nya mempunyai peran yang sangat penting sebagai pilar demokrasi keempat karna pers telah sukses mengawal gelaran demokrasi.

“Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif,” kata Isro.

Sementara, Hasidi Ketua SMSI Kota Cilegon, menjelaskan, selain sebagai ajang silaturahmi, agenda pertemuan dengan sejumlah pihak bertujuan untuk menyampaikan rencana pelantikan dan berharap swmua unsur Forkopimda di kota Cilegon bisa ikut hadir dalam acara tersebut

Dalam kesempatan itu Hasidi pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj, yang telah menerima dan mengapresiasi kehadiran pengurus SMSI Kota Cilegon.

“Semoga Kedepan SMSI dan lembaga DPRD Kota Cilegon bisa bersinergi dengan baik, dari kerjasama yang akan kami bangun nantinya, tentu melalui pemberitaan seperti agenda kerja legislatif dari media yang telah bergabung di SMSI Cilegon ” ucapnya.

Hasidi berharap semua intansi pemerintah di Kota Cilegon bisa bermitra dengan pengurus SMSI dan mengawal segala pembangunan yang ada di kota Baja tersebut.

“Saya berharap semoga stakeholder bisa bersinergi dengan SMSI, dan kami siap mengawal pembangunan dan dari sektor lainnya di kota Cilegon ini” harapnya.

Ia juga menjelaskan, ditengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang tak terbatas, Negara sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih, dan SMSI hadir untuk turut berperan dalam melawan atau menangkal informasi hoax, ujaran kebencian yang merusak kehidupan demokrasi.

“Pers yang tergabung di wadah SMSI ini juga kedepan harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna segala informasi dan pemberitaan” tutur nya

“Oleh sebab itu ekosistem media harus dilindungi dan diproteksi sehingga masyarakat mendapatkan konten berita yang baik dan utuh atau tidak setengah – setengah” terangnya.

(April BANTEN)