banner 728x250

Kodim 0816 Pantau Kelayakan Hewan Qurban Diseluruh Wilayahnya

banner 468x60

SIDOARJO. gayortinews.com – Kegiatan rutin hari raya idhul adha yang sering di sebut hari raya qurban, Saat ini hewan qurban di pantau babinsa seluruh koramil dengan komando Kodim 0816 Sidoarjo Sabtu,09/07/22.

Dengan adanya itu salah satunya pemantauan penyembelihan hewan qurban di depan Masjid Nurul Taqwa desa Banjarasri kecamatan Tanggulangin ketika itu pantau oleh babinsa,bhabinkamtibmas bersama penyuluh dinas pertanian dan peternakan (PPL) maupun team nakes.

Menurut Babinsa 0816/06 Tanggulangin mengungkapkan,semua ini dilakukan meminimalisir penyebaran virus PMK dan agar masyarakat lebih bisa tenang ketika mengkonsumsinya.

“Proses pengecekan dimulai dari daging dilanjutkan bagian organ dalam tubuh hewan,Masyarakat tidak usah kuwatir dalam mengkonsumsi yang nanti didistribusikan, Pasti layak di konsumsi”Tegas Babinsa

Sebelum penghujung prosesi usai khoirul umam panitia penyelenggara melontarkan terima kasih pada semua pihak instansi maupun instistusi sudah ikut peran serata dalam memperhatikan dan menjaga kesehatan masyarakat.

“Alhamdullilah sembilan sapi ditempat ini semua sehat, Tidak ada indikasi apapun dari virus maupun penyakit dan bisa didistribusikan pada orang yang berhak menerimanya untuk dikonsumsi”, Tandasnya.(Nic)