banner 728x250

Memperingati Hari Kemerdekaan Rayon Sunan Bonang menggelar Tahlilan dan Nobar FIlm Darah Garuda

banner 468x60

Malang. gayortinews.com – Dalam rangkah memeriahkan dan mengingatkan tentang perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia.

Pengurus Rayon Sunan Bonang Komisariat Unisma melalui Biro Gerakan dan Aksi berkolaborasi dengan biro keaswajaan menggelar tahlilan dan nonton bareng (nobar) film perjuangan Darah Garuda, bertempat di Rayon Sunan Bonang keluarahan merjosari kecamatan lowokwaru, Kamis (18/8) malam.

Diawali tahlilan mengirim doa kepada para leluhur PMII serta para pejuang kemerdekaan Indonesia lalu dilanjutkan nobar film darah garuda guna mengingatkan pengurus dan generasi muda tentang perjuangan para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pemutaran film perjuangan bertujuan agar para generasi muda selalu mengingat tentang bagaimana memperjuangkan Indonesia dari para penjajah,”jelas Syahril, Co Gerakan dan Aksi Rayon Sunan Bonang.

Film seperti ini sangat cocok untuk disebarluaskan kepada masyarakat karena menceritaka sejarah tentang kemerdekaan Indonesia, sehingga nantinya generasi muda tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dengan segenap jiwa raga mereka,” Lanjut Syahril.

Ini salah satu cara kami untuk selalu mengingatkan kepada generasi muda dan masyarakat supaya mereka tidak melupakan apa yang sudah diperjuangkan para pendiri bangsa ini,”tambahnya.

Pada dasarnya, Rayon Sunan Bonang akan selalu menjadi penggerak dari perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia serta selalu ada untuk kebaikan bersama untuk menjawab tantangan kehidupan yang berat dengan menjadikan organisasi ini sebagai wadah perjuangan yang ispiratif dan solutif dalam berkontribusi atau mengabdi bagi negara dan bangsa,”tutup Syahril Co Gerakan dan Aksi.

Pewarta : Jamal