banner 728x250

Milad ke dua yang di datangi para sesepuh Maiya malang raya.

banner 468x60

Malang//gayortinews.com – Milad yang di laksanakan oleh jamaah maiyah malang raya yang di datangi oleh sebagian para sesepuh malang raya yang terletak di rumah al manhal. Jl.perum landungsari asri D/72 malang jawa timur yang datang kurang lebih empat puluh orang yang mewakili dari gondang legi yaitu abah sodik cak temu,cak kacong,dari turen talok pak iqomatul huda,dari tajinan cak yasin,cak yanto dari wajak.termasuk dari medan mas fahmi.dan sebagian yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu.(26-2-2024)

Acara pembukaan dan di bawakan oleh H.haris selaku tuan rumah al manhal dan sekalian memberikan masukan kepada jamaah maiya dan beliau mengatakan kepada media atau menceritakan kalau saya dulu asli suroboyo dan hijrah di malang baru mengenal maiyah apa seh maiyah itu.disini baru tau maiyah.ternyata kumpulan jamaah yang di pimpin oleh mbanun.atau yang akrab di sapa dengan cak nun.

Acara di lanjutkan membacaan istigosa,solawatan,dan doa untuk mendoakan mbahnun yang lagi sakit di rumah kediamannya.

Solawatan yang di pimpin oleh ust.yasin dan ust yanto dan doanya langsung di pimpin oleh ust yasin.dan di lanjutkan sambutan2 oleh perwakilan jamaah.

Sambutan pertama yang di sampaikan oleh iqomatul huda .SH dan beliau menceritakan dulu itu saya gak senang sama jamaah maiyah itu ,  pertama saya masih ada di wilayah gondang legi sama anak-anak godang legian itu juga gak senang kata beliau.

mengatakan demikian ealah malah sebaliknya sampai sekarang di mana ada acara maiyah saya pasti ikut datang.

Sambutan ke dua diisi oleh mas nana anak asli bogor jawa barat dan kebetulan mereka ketepatan kuliah di malang dan beliau jamaah maiyah dari jakarta yang selalu juga mengikuti jamaah maiya termasuk d jogja di kediamannya mbah nun kata mereka dan dia datang juga di rumah al manhal malang jawa timur.

Ketiga di teruskan oleh jamaah maiya yang asli medan yaitu mas fahmi dan dia calon seorang doktor yang mau meneruskan kuliahnya dan kebetulan mereka berkunjung ke malang dan sebagian mengenal jamaah maiyah malang dan merapat d acara milad ke dua yang ada di al manhal.dan juga dia sempat menyampaikan sepata dua kata beliaau bercerita kalau di medan itu juga banyak jamah maiyah nya dulu. sekarang pada kerja kuliah.tapi kata mereka jamaah maiyah kita paling banyak mahasiswa katanya.(mus)