banner 728x250

Pameran Terbesar Terlengkap Batik Fashion Akhir Tahun BATIK FASHION FAIR in Conjunction With WISATA NUSANTARA FAIR Akan Segera Hadir di Surabaya.

banner 468x60

Surabaya. gayortinews.com – Setelah sukses menyelenggarakan Pameran Bordir & Aksesoris Fair 2022 yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, kini dengan bangga PT Debindo Mitra Tama mempersembahkan pameran batik dan fashion terbesar dan terlengkap akhir tahun yang akan digelar ke 6 kalinya, *BATIK FASHION FAIR*, *tanggal 16-30 November 2022* di Exhibition Hall, Grand City Surabaya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara Kian Meriah Dengan Banyaknya Asosiasi dan Paguyuban Yang Ikut Mengisi Acara Tersebut, Mulai Dari Fashion Show, Tari-tarian Daerah, Lomba Menggambar dan Acara-acara Lain Nya.

Dan untuk kali ini Pameran Batik Fashion Fair akan diadakan bersamaan dengan *Wisata Nusantara Fair 2022* yang dihelat dalam rangka mempercepat pemulihan sektor pariwisata guna menggerakkan perekonomian Indonesia, khususnya di Jawa Timur, serta mengangkat potensi wisata buatan atau desa wisata yang sedang marak di Jawa Timur.

Pada Senin 24/10/2022 Bertempat di Ikadin Jatim, Pemerintah Provinsi Jatim dan Debindo Mitra Tama Sebagai Penyelenggara Acara, Mengundang Rekan-rekan Dari Media Cetak dan Online Untuk Menggelar Jumpa Pers Mulai Mensosialisasikan Sekaligus Melaunching Acara “Batik Fashion Fair” dan “Wisata Nusantara Fair” Di Jawa Timur

 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur Berharap Dengan Ada Nya Acara Spektakuler Ini Dapat Membangkitkan Kembali Ekonomi UKM Jawa Timur, Terutama Setelah Pandemi Berlangsung, Pelangi Setelah Pandemi

Bapak Budiono Sebagai Penyelenggara Acara Debindo Mitra Tama menyampaikan *Batik Fashion Fair 2022* bertajuk “Pelangi Setelah Pandemi” hadir sebagai momentum bangkitnya para pelaku usaha dan perajin batik dan dimaksudkan untuk memberi apresiasi dan kesempatan yang seluas luasnya, terlebih sebagai tanda kebangkitan kriya pada masa Pandemi.

Batik Fashion Fair 2022 ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dekranasda Jatim, Kadin Jatim, Asperapi Jatim, APBJ, PERSADIR, PERABA, PERSANA, AHJ, MATRA (Masyarakat Adat Nusantara) Jatim, dan asosiasi serta paguyuban lainnya.

Sebagai dukungan terhadap acara ini, MATRA JATIM (dengan Ketua KP Cristian Sabilal Pussung Ciptonagoro) akan menampilkan *Pagelaran Seni Budaya “Aku Untukmu Indonesia”*, dimana di dalam acara ini menampilkan, tarian, baju adat, macapat, tembang, dan acara budaya lainnya.
Wulan Handayani sebagai perwakilan dari Matra Jatim menyampaikan bahwa Pagelaran Seni Budaya ini akan menampilkan banyak kesenian daerah yang dirangkum bersama MATRA Jatim bersama komunitas adat lainnya seperti adat Jawa, Minahasa, Batak, dll.

Selain itu dalam pameran ini akan digelar Lomba Karaoke Lagu Daerah yang digelar pada hari Sabtu, 19 November 2022. Acara ini diselenggarakan kerjasama antara Debindo, WJ Production, Media Gayorti News, dan Satria Kita Pancasila DPW Jawa Timur. Hadiah berupa uang tunai senilai total Rp 2 juta rupiah, trophy bagi juara 1,2,3 dan Juara Harapan 1,2,3 serta piagam penghargaan bagi seluruh peserta. Untuk Pendaftaran bisa menghubungi Yani di 089552590168.

 

Informasi lebih lanjut :
Batik Fashion Fair 2022
Vika – 0852 2295 6921
Ayu – 0856 4505 5128

Wisata Nusantara Fair 2022
Deana – 0822 3059 2377

(WH)