banner 728x250

Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur, Ribuan Warga Jember Memenuhi Stadion JSG

banner 468x60

Jember. gayortinews.com – Pembukaan Pekaan Olahraga Provinsi Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur berlangsung meriah, semarak dan menghibur di Stadion Jember Sport Garden (JSG) pada Sabtu (25/6/2022) malam.

Ribuan warga Jember memenuhi Stadion JSG sejak sore demi bisa menonton secara langsung opening ceremony atau pembukaan Porprov VII/2022 Jatim yang akan berlangsung di Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo, 25 Juni – 3 Juli 2022.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membuka event olahraga dua tahunan ini. Ia didampingi Forkopimda Jatim, Ketua Jatim Muhammad Nabil dan keempat Bupati tuan rumah Porprov VII/2022 Jatim.

Sebelum membuka secara resmi dimulainya Porprov VII/2022 Jatim, Gubernur Khofifah Indar Parawnsa naik kereta naga keliling Stadion JSG. Ia naik kereta naga didampingi Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjutak, dan Ketua KONI Jatim, M Nabil.

Selain itu, usai naik kereta naga keliling Stadion JSG, Gubernur Khofifah dan pejabat lainnya naik podium dan memberi santusnan ke anak yatim dengan diiringi salawat nabi.

Selanjutnya Gubernur Khofifah dan lainnya menemui dan menyapa mayarakat di JSG, sebelum naik ke podium utama JSG dan menyaksikan aneka pertunjukan yang meriah, semarak dan menghibur.

Berbagai macam hiburan tersaji di pembukaan, seperti penampilan drumband SMA Taruna Brawijaya, penampilan tari daerah yang diikuti 1.500 penari dengan menampilkan macam tarian Jatim dan lighting show aneka warna yang cukup menarik.

Kemudaian ada penampilan seni kolosal yang mengisahkan legenda Watu Ulo, Linkrafin, dan band lokal Jember diiringi semarak pesta kembang api. Tak lupa, beberapa artis tanah air ikut meramaikan Porprov Jatim.

Para artis itu, antara lain Wandra, Vita Alvia, Nowela, Ragilda Idol, band Kotak. Ragilda Idol menyanyikan lagu jingle Porprov Jatim ciptaan Gubernur Khofifah berjudul ‘laga’.

Setelah disuguhi anake perunjukan seni, tari kolosal dan penampilan artis ibu kota, selanjutnya disusul defile kontingen dari Kabupupaten/Kota se Jatim yang bakal berkompetisi di Poprov Jatim 2022.

Tercatat sebanyak 10.151 atlet, 823 ofisial tim, 3.512 ofisial cabang olahraga (Cabor), sehingga total yang hadir adalah 14.486 peserta Poprov Jatim 2022. Mereka akan bertanding di 47 cabor. (RYS)