banner 728x250

Pengurus Bhayangkari Cabang Semarang memprakarsai penyelenggaraan kegiatan Posyandu Kemala untuk Lansia. 

banner 468x60

Polres Semarang_Polda Jateng –Pengurus Bhayangkari Cabang Semarang melaksanakan kegiatan Bhayangkari Peduli di lingkungan Polres Semarang, pada hari Rabu, 6 Maret 2023 dengan menyelenggarakan kegiatan Posyandu Kemala untuk Lansia perdana yang berlokasi di Benteng Willem II Ungaran.

Penyelenggaraan Posyandu Kemala ini diresmikan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Semarang Ny. Mila Oka Mahendra dan didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Semarang Ny. Arum Fandi. Posyandu Kemala Lansia ditujukan untuk menjadi sarana kesehatan bagi lansia Dian Kemala dan Warakawuri yang berdomisili di wilayah Kab. Semarang.

Dalam sambutannya di hadapan 95 orang anggota Dian Kemala dan Warakawuri, Ny. Mila Oka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dian Kemala dan Warakawuri yang berkenan hadir dalam kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dian Kemala dan Warakawuri yang berkenan hadir dalam acara peresmian ini, dan kami berharap dengan adanya Posyandu Lansia ini dapat menjadi solusi preventif dalam upaya menjaga kesehatan. Karena harta sejati yang sebenarnya adalah kesehatan” ungkapnya.

Sejalan dengan sambutan Ketua Bhayangkari Cabang Semarang, Ketua Dian Kemala Ny. Endang Karsoyo mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Semarang.

Ketua Dian Kemala mengatakan”Kami merasa terbantu dengan adanya Posyandu Lansia, dimana kami dari Dian Kemala dan Warakawuri bisa melakukan cek kesehatan secara berkala dan mendapatkan penyuluhan tentang kesehatan bagi kami semua.” jelasnya

Di akhir kegiatan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Semarang Ny. Arum Fandy Setiawan menambahkan bahwa, kegiatan Posyandu Lansia akan berlangsung sesuai dengan agenda pertemuan dari para Dian Kemala maupun Warakwuri.

“Jadi Posyandu ini akan berlangsung saat Dian Kemala dan Warakawuri melakukan pertemuan, kami akan melakukan pengecekan kepada mereka saat pertemuan sesuai jadwal dari Dian Kemala dan Warakwuri.

Pengecekannya pun meliputi pemantauan berat badan, tensi, cek darah untuk mengetahui kadar kolesterol, asam urat maupun gula darah. Dan kami juga melakukan penyuluhan atau konseling kepada Dian Kemala dan Warakawuri setelah melakukan Posyandu.” Pungkas Ny. Arum Fandy.(Jk_Zed/Irwan/red)