banner 728x250

Pertamina DPPU Juanda berikan bantuan Program Edukasi Lingkungan Bersih di Desa Semampir Sidoarjo

banner 468x60

Sidoarjo. gayortinews.com – Pertamina DPPU Juanda memberikan bantuan Program lingkungan dan Sosialisasi kepada warga yang menerima bantuan tempat sampah di desa Semampir kecamatan Sedati kabupaten Sidoarjo, Selasa, (02/08/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi progam lingkungan turut hadir yakni, Perwakikan PT Pertamina Patra Niaga subholding C dan T-DPPU Juanda, kepala desa Semampir, segenap perangkat desa Semampir, dan para undangan warga penerima bantuan tempat sampah.

Chandra Juliantono selaku Spv. HSSE DPPU Juanda mengatakan, bantuan sampah dapat memberikan support dan membantu program lingkungan dalam mengatasi permasalahan sampah di desa Semampir ini.

“Pada saat ini kami awali di desa Semampir dahulu. Sebab, desa ini dekat kantor Pertamina DPPU Juanda, untuk kedepannya Program lingkungan sukses mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, bisa sebagai contoh desa lainya, dan diharapkan bisa mengadakan program ini yang dekat dengan kantor kami,”paparnya.

kamu berharap Kedepannya program lingkungan ini bukan tentang sampah saja, melainkan ada efisiensi energi, air, udara, emisi yang salah satunya itu limbah non B3 atau dikenal dengan sampah.

Kepala Desa Semampir Luqman Mualim mengapresiasi kepada DPPUN Pertamina Juanda dengan adanya bantuan program lingkungan ini. “Kami selaku kepada desa sangat berterimakasih kepada DPPUN Pertamina Juanda dengan adanya program lingkungan bantuan ini, bisa kami manfaatkan kedepannya untuk kepentingan masyarakat dan 39 anak yang kami asuh di panti asuhan,”ungkapnya.

berharap kedepannya momen ini bukan hanya seremonial belaka melainkan menjadi prioritas kegiatan yang terus berkelanjutan,”tandasnya.

“Semoga kedepannya tempat sampah ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat di Semampir, ini betul-betul harus ada perhatian khusus terkait sampah. Semoga sinergitas DPPUN Juanda dengan pemerintah desa Semampir terjalin baik, Mari bersama-sama ciptakan lingkungan bersih dan sehat terutama di desa Semampir ini,”pungkasnya.