banner 728x250

POLDA KALBAR MENGHADIRI ACARA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1445 HIJRIYAH TAHUN 2023 Di MASJID BABUL JANNAH MAKO SATBRIMOB POLDA KALBAR*

banner 468x60

Kalbar || gayortinews.com – Selasa (03/10/23).Setiap tanggan 12 Rabiul Awal Hijriyah umat Islam memperingati hari Maulid Nabi atau lahirnya Nabi Muhammad SAW. Perlu diketahui Nabi Muhammad SAW lahir di Makkah pada Senin, 12 Rabiul Awal pada tahun Gajah (570 M). Memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW Satbrimob Polda Kalbar menggelar acara Maulid Nabi SAW yang dilaksanakan di Masjid Babul Jannah Mako Satbrimob Polda Kalbar dan dihadiri oleh seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar dan Bhayangkari Satbrimob Polda Kalbar.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar ini bertujuan untuk mengenal dan mengetahui serta mengingat kembali sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW sehingga seluruh personel bisa mengambil hikmah dari beratnya perjuangan Nabi Muhammad SAW menyampaikan kebenaran.

 

Dikegiatan acara ini Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. mengucapkan banyak terimakasih kepada Ustadz Harris, L.C. yang telah hadir untuk mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babul Jannah Mako Satbrimob Polda Kalbar pada pagi hari ini dan meminta kepada seluruh personel dan Bhayangkari Satbrimob Polda Kalbar untuk menyimak dengan seksama sehingga poin-poin yang disampaikan oleh Ustadz Harris, L.C. nantinya bisa mereka implementasikan pada saat berdinas dan dikehidupan sehari-hari.

 

Kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW pagi hari ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Saritilawah oleh personel Satbrimob Polda Kalbar dilanjutkan dengan sambutan dari Wadansatbrimob Polda Kalbar Akbp Murjatmo Edi, S.I.K., S.H. kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu mendengarkan ceramah atau tausyiah oleh Ustadz Harris, L.C.. Diacara Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini Ustadz Harris, L.C. membawakan ceramah dengan tema meneladani akhlak Rasulullah Shaulallahu Alaihi Wasallam untuk meingkatkan kinereja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri yang Presisi Indonesia Maju.

 

Sebelum mengakhiri ceramahnya pada pagi hari ini Ustadz Harris, L.C. menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh personel dan Bhayangkari Satbrimob Polda Kalbar karena telah memenuhi Masjid Babul Jannah pada pagi hari ini untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Ustadz Harris, L.C. juga berharap semoga nantinya Satbrimob Polda Kalbar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan Ikhlas, sopan, dan humanis sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.( Yeny H)