banner 728x250

Polres Batu Melaksanakan Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022

banner 468x60

GAYORTI NEWS. Malang – Polres Batu menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2022 diikuti bersama Forkompinda di Lapangan Apel Mapolres Batu, Senin (13/06/2022).

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 di lapangan apel Polres Batu dipimpin Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan dihadiri Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf. Taufik Hidayat serta instansi terkait lainnya.

Dalam amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang dibacakan Kapolres Batu AKBP Yogi pada intinya menyampaikan kalau Operasi Patuh Semeru 2022 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 13 – 26 Juni 2022 di seluruh Indonesia dalam bentuk Kamseltibcarlantas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif.

Serta humanis yang didukung penegakan hukum elektronik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico juga menegaskan, Operasi Patuh saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 walaupun trendnya cenderung menurun bahkan pemerintah memberikan kebijakan untuk memperbolehkan tidak memakai masker di tempat umum, namun demikian masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Selain itu ada wabah lain yang menjadi atensi bagi masyarakat yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi yang saat ini melanda. Bahkan Jawa Timur menjadi episentrum penyebaran penyakit tersebut sehingga perlu diwaspadai dan perlu dilakukan upaya nyata oleh Polri untuk penanggulangan penyebarannya,” terang Irjen Pol Nico. @Red