banner 728x250

Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Cooling System jelang Pemilu 2024

banner 468x60

Kubu Raya Kalbar|| gayortinews .com – KalbarPolres Kubu Raya gencar melakukan patroli cooling system dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu 2024, dimana Polri memiliki kemampuan yang baik dalam mewujudkan hal tersebut.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya AIPTU Ade di ruang kerjanya mengatakan, Patroli ini tidak hanya menyasar pemukiman warga, patroli juga dilakukan baik di media sosial maupun media online, dikatakan ade hal ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik terjadi di tengah-tengah masyarakat maupun di ruang Siber, Senin (23/10/23).

“ Ini adalah bentuk pelayan Polri khususnya Polres Kubu Raya dalam melayani masyarakat untuk menjaga harkamtibmas menjelang pemilu 2024 yang mengedepankan preemtif dan preventif. ” katanya.

” Di era digital ini, banyak aduan masyarakat langsung melalui media sosial hingga menjadi viral. Nah sangat penting kami pihak kepolisian untuk langsung merespon dan itu bisa langsung di merespon dengan cara melakukan monitoring dengan baik dan apakah kabar itu valid,” terangnya.

” Jadi patroli cooling system ini personil di lapangan dapat menyerap informasi melalui masyarakat tentang isu-isu yang berkembang, kemudian juga berpatroli di media sosial maupun media online sebagai respons dinamika situasi politik jelang pemilu 2024 untuk mengoptimalkan terhadap kejahatan konvensional,”ujar Ade.

” Bapak Kapolres Kubu Raya dengan hal ini berpesan untuk keseluruh personil jajaran Polres Kubu Raya untuk merespon cepat aduan yang meresahkan masyarakat Kabupaten Kubu Raya baik melalui langsung maupun melalui media sosial Polres Kubu Raya,” tegas Ade.

“ Kami dari Polres Kubu Raya mengajak masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk menghindari hal-hal yang mengganggu stabilitas keamanan, terutama yang dapat berpotensi konflik sosial, sehingga kita semua di kubu raya ini dapt mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai,” tutupnya.
(Humas _ReKR /J/H )