banner 728x250

Polsek Abiansemal Tingkatkan Blue Light Patrol, Demi Mencegah Kejahatan Jalanan

banner 468x60

Polda Bali, Polres Badung, Polsek Abiansemal ||gayortinews.com  – Berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kecamatan Abiansemal, Perwira Pengawas Iptu I Ketut Karyawan bersama unit kecil lengkap Polsek Abiansemal melakukan Blue Light Patrol dengan menyusuri daerah hukumnya, Selasa (26/09/23) malam.

Patroli Bluelight atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah Kecamatan Abiansemal pada malam hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta jalan utama yang dijadikan tempat adu nyali atau balap liar.

Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Ketut Karyawan seijin Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P., mengatakan, “Kegiatan ini untuk mewujudkan agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di kecamatan Abiansemal,” ucapnya.

Dikatakan pula oleh Pawas bahwa kegiatan Blue Light Patrol ini dilakukan untuk meminimalisir kejahatan jalanan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi. “Lebih baik kita mencegah daripada mengobati,” ujarnya.

Dengan keberadaan patroli ini, katanya, “diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas pada malam hari maupun tengah beristirahat,” tutupnya.(Red)