banner 728x250

Polsek Kuta Berupaya Antisipasi Kerawanan Malam Hari,Gencarkan Kegiatan Blue Light Patrol

banner 468x60

Kuta || gayortinews.com –Upaya antisipasi terhadap kerawanan pada malam hari, Polsek Kuta melaksanakan tindakan proaktif dengan gencarkan kegiatan Blue Light Patrol.

Pelaksanaan Blue Light Patrol yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda IGK. Agus Wirawan, S.H., dengan melibatkan 8 personil, bergerak menyusuri zona rawan terjadinya aksi kriminalitas seperti jambret atau perampasan dan kejahatan jalanan lainnya, serta antisipasi aksi pencurian yang menyasar pemukiman warga, Selasa (26/09/2023) malam.

Blue Light Patrol atau Patroli lampu rotator bercahaya biru diwilayah hukum telah memberikan rasa aman bagi masyarakat dan merupakan langkah efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada malam hari.

Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita, S.H., S.I.K., M.H., dikonfirmasi terpisah mengungkapkan bahwa, pentingnya pelaksanaan Blue Light Patrol dalam menjaga keamanan warga khususnya pada malam hari yang seringkali menjadi waktu rawan untuk aksi kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya.

”Kegiatan patroli lampu biru ini bukan hanya sekedar mengelilingi wilayah, tetapi juga melibatkan pemantauan aktif dan komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat sehingga ada keterlibatan aktif untuk berkerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ” imbuhnya. (kt.33/Red).