banner 728x250

Satlantas Polres Pringsewu Lakukan Pengaturan Arus Lalin di Lokasi Kemacetan

banner 468x60

Pringsewu. gayortinews.com – Masih adanya proses perbaikan jalan dan tingginya mobilitas warga ditempat tempat perbelanjaan, berimbas pada kemacetan yang terjadi di ruas jalan lintas Barat Sumatera, Pringsewu, Lampung.

Menyikapi hal itu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pringsewu segera melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lintas dititik titik lokasi kemacetan.

Kasat lantas Iptu Khoirul Bahri, SH menjelaskan, Adapun titik pengamanan tersebut mulai dari simpang tugu pemuda hingga jembatan way bulok Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu.

“Saat ini anggota sudah diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi kemacetan,”ujar kasat lantas saat dikonfirmasi awak media pada Sabtu (16/7/22) sore

Dijelaskannya, kemacetan diduga disebabkan adanya pengerjaan perbaikan jalan disepanjang jalan lintas barat Pringsewu. Juga diperparah dengan tingginya mobilitas warga yang keluar masuk pusat perbelanjaan disekitar lokasi kemacetan, Seperti di mall Candra, Bakso Wahyu, Jaya Bakery, Nada Busana dan multi Mart1000.

“Sehingga menyebabkan terjadinya kepadatan arus lain di dua arah, terutama pada jam rawan yakni mulai pukul 2-6 sore”jelas Khoirul.

Lebih lanjut, Kasat lantaspun mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan yang melintas dilokasi agar lebih waspada dan hati-hati serta mematuhi anjuran petugas di lapangan.

“Mari budayakan tertib berlalu lintas demi kelancaran dan keselamatan kita bersama.”tandasnya.
( Hakim N )