banner 728x250

SEKOLAH DUTA WISATA “Berkarakter Kuat, Cerdas, Progresif, dan Cinta Lingkungan”

banner 468x60

Semarang || gayortinews.com – SMP NEGERI 38 SEMARANG beralamat di jl.Bubakan no 29, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan kode pos 50137. Kepala Sekolah SMP Negeri 38 Semarang Drs. Slamet M.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Sriyono, S.Pd. mengatakan untuk fasilitas SMP Negeri 38 memiliki 576 peserta didik, dan jumlah ruang kelas ada 18 ruang kelas, untuk kelas 7 s/d 9 tiap kelas ada 6 ruang kelas dan tiap ruang kelas beranggotakan 32 peserta didik, Luas Tanah 1.240 m.

Dengan keterbatasan Infrastruktur Sekolah, tidak menjadikan alasan untuk berkompetisi dan berkompetensi di dunia pendidikan. Dari Integritas para guru dan tendik, pada tahun 2021 SMP Negeri 38 Semarang Mendeklarasikan diri menjadi “SEKOLAH DUTA WISATA” Deklarasi tersebut sangat diapresiasi oleh Walikota Semarang yang pada waktu itu masih dijabat oleh Hendrar Prihadi karena program tersebut sesuai dengan Visi Misi Kota Semarang untuk memajukan sektor pariwisata.

Lanjut Sriyono S.Pd. mengatakan dengan di tetapkannya kebijakan jalur Zonasi pendidikan justru menjadikan motivasi warga SMP Negeri 38 Semarang untuk lebih berkompetensi di bidang pendidikan. “Lingkungan sekolah merupakan rumah ke-2 bagi peserta didik ujar Sriyono”, dan peran sebagai guru tidak hanya sebagai tenaga pengajar tetapi juga berkontribusi sebagai pembentuk akhlak bagi peserta didik di dalam lingkungan sekolah.

Untuk itu pembentukan karakter adalah sebuah prioritas bagi peserta didik, SMP Negeri 38 Semarang pun juga menyediakan sarana dan prasarana untuk kegiatan proses belajar mengajar dengan melalui metode dan mengkondisikannya kepada peserta didik serta dapat memotivasi dalam hal peningkatan, penguatan, dan Pembentukan Karakter peserta didik SMP Negeri 38 Semarang

Berbagai macam kegiatan yang di selenggarakan di dalam lingkungan sekolah seperti intrakurikuler, kurikuler, dan ekstrakurikuler sangat diapresiasi oleh warga SMP Negeri 38 Semarang, kegiatan tersebut menciptakan talenta dan kreativitas bagi peserta didik. Alhasil banyak prestasi yang diraih oleh peserta didik SMP Negeri 38 Semarang, komitmen dan kompetensi warga SMP Negeri 38 Semarang memberikan kontribusi khususnya di dalam dunia pendidikan di kota Semarang. Dengan Mendeklarasikan diri menjadi SEKOLAH DUTA WISATA “Berkarakter Kuat, Cerdas, Progresif dan Cinta Lingkungan.(irwan/red)