banner 728x250

Siapkan Pilot Profesional, Danlanal Banyuwangi Pimpin Latsar Jungle and Sea Survival

banner 468x60

BANYUWANGI, gayortinews.com – Bertempat di Pangkalan TNI AL (Lanal Banyuwangi) Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori pimpin langsung pembukaan Latsar (Latihan Dasar) Jungle and Sea Survival Taruna dan Taruni D-III Penerbang Sayap Tetap Angkatan 4, Non Diploma Penerbang Sayap Tetap Angkatan XXIII Alpha dan Bravo serta Taruna kerja sama Polisi Udara Angkatan VIII Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi (APIB), Rabu (27/07/2022).

Dalam amanatnya Danlanal Banyuwangi menyampaikan, “pada hakekatnya pelatihan ini merupakan pembekalan awal guna meningkatkan keterampilan bagi para Taruna/Taruni APIB dalam menjalankan tugas dan profesi Penerbang/Pilot. Penerbang/Pilot dituntut loyalitas dan dedikasi serta memiliki kemampuan dan keterampilan khusus untuk mendukung tugas dan profesinya tersebut.

“Seorang penerbang atau pilot dalam medan tugasnya tidak terlepas dari resiko keadaan darurat atau bahaya dan musibah yang sewaktu-waktu dapat terjadi oleh karena itu, perlunya pembekalan dan pelatihan dasar Jungle and Sea Survival bagi para Taruna/Taruni APIB sebagai bekal nantinya. Jika mengalami hal bersifat darurat dan berada pada lokasi atau medan yang sulit, maka para Taruna/Taruni sudah memiliki kemampuan beradaptasi dan memanfaatkan lingkungan sekitarnya”.

Selanjutnya Danlanal Banyuwangi menyampaikan kepada para Taruna-Taruni, agar manfaatkan kesempatan pelatihan dasar sea and jungle survival ini dengan sebaik baiknya kurang lebih 7 hari kedepan. “Ikuti semua perintah pelatih supaya program kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kepada para pelatih utamakan keselamatan dan keamanan tim medis melekat di setiap kegiatan, tepati jadwal yang sudah dibuat agar mendapatkan hasil yang optimal”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko beserta Perwira Staf Lanal Banyuwangi, Direktur APIB yang diwakili Plt. Kasubbag Fasilitas Pendidikan APIB (Suherman) beserta Staf.*
(Bagus)