banner 728x250

Sofyanto Beserta Pengurus PDI-P Langsa Konsultasi KIP Terkait Tahapan Pemilu “Menang”

banner 468x60

Langsa Aceh. gayortinews.com – Partai PDI Perjuangan merupakan partai kedua yang melakukan konsultasi ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa. Namun dalam konsultasi itu, Partai PDI Perjuangan menanyakan berkaitan dengan masalah jadwal tahapan maupun aturan untuk Pemilu 2024 mendatang.

Anggota Komisioner KIP Kota Langsa Syukri, ST beserta Ridwan, ST dan seluruh jajarannya Syukri menjelaskan, sebelumnya ada beberapa Partai yang telah berkonsultasi ke KIP Langsa dan hari ini PDI Perjuangan yang berkonsultasi.

“Sampai hari ini sudah ada yang berkonsultasi ke KIP Langsa, setelah kami membuka layanan helpdesk pada 1 Agustus 2022. Untuk partai lainnya belum ada yang konfirmasi,” kata Syukri, Jum’at (5/8/2022) malam.

Adapun yang dikonsultasi tadi meliputi jadwal tahapan dan aturan berkaitan proses pencalegan. Selain itu juga menanyakan untuk perolehan kursi dan mengenai jumlah daerah pemilihan (Dapil) di Kota Langsa.

“Untuk jadwal proses tahapan tadi sudah kami jelaskan. Tapi untuk aturan pencalegan dan Dapil, untuk Kota Langsa masih tiga Dapil belum ada penambahan,” terangnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Langsa Sofyanto atau Anto Jakarta didampingi seluruh penguras DPC, PAC dan Sayap partai mengaku, konsultasi tersebut untuk menanyakan berkaitan tahapan dan sejumlah aturan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami ini kan pengurus baru. Jadi kami perlu memahami sejumlah aturan, khususnya untuk pencalegan. Makanya kami datang ke KIP,” katanya.

Hasil dari konsultasi ini, menurut Sofyanto atau Anto Jakarta, akan dijadikan acuan DPC PDI Perjuangan Kota Langsa untuk bekerja keras merekrut Bakal Calon Legislatif yang mempunyai bebet bobot untuk merebut kemenangan di parlemen.

“Kami akan bergerak cepat dalam menghadapi Pemilu 2024. Menghidupkan semua mesin partai untuk menuju kemenangan insyaallah,” tutup Sofyanto yang juga Bakal Calon Walikota Langsa periode 2022-2029 mendatang.(DANTON)