banner 728x250

TAUFIK HIDAYAT Kepala Kampung Negeri Agung Realisasiakan Pembagian BLT DD Tahap Kedua Dan Insentif Linmas

banner 468x60

Lampung Tengah. gayortinews.com – Kegiantan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai BLT DD Kampung Negeri Agung pada Tahap Kedua di gelar di Balai Kampung Negeri Agung, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Sabtu (09/07/2022).

Turut hadir Camat Selagai Lingga yang di wakili oleh Samidi selaku Staff Kecamatan, Kepala Kampung Negeri Agung, Pendamping Kampung, Ketua BPK, Kaur, Kadus, RT, Linmas dan segenap penerima bantuan tunai (KPM) BLT DD Kampung Negeri Agung.

Taufik Hidayat, selaku Kepala kampung Negeri Agung menyampaikan dalam sambutan nya, memberikan pesan Kepada Keluarga penerima manfa’at (KPM), agar Bantuan yang di salurkan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kampung Negeri Agung agar dapat di pergunakan sesuai kebutuhan nya masing-masing, Semoga dengan ada nya bantuan BLT DD tersebut bisa bermempaat dan bisa meringankan beban warga Kampung Negeri Agung Dampak dari wabah virus Covid 19, ungkap Taufik Hidayat.

Di tempat yang sama Perdinan Puja S. Sos, Camat Selagai Lingga yang di wakili oleh Samidi selaku Staf kecamatan yang turut menghadiri acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD yang berjumlah 129 KPM tersebut, Mengatakan kita wajib bersyukur atas kepedulian Pemerintah Pusat yang sangat peduli dengan kita sehingga bisa menyalurkan bantuan melalui Dana Desa (DD) dampak dari wabah virus Covid 19 semoga dengan adanya bantuan Dana Desa ini bisa bermanpaat Bagi Warga Kampung Negeri Agung, tutur nya.

Firmansyah Selaku Pendamping Kampung Negeri Agung mengungkapkan Kepada Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Kampung Negeri Agung bahwa bantuan yang di salurkan Pemerintah Kampung Negeri Agung Kepada 129 KPM dari bulan Apri, Mei dan Juni senilai Rp. 900.000, dengan rincian dana Rp 300.000/bulan nya, Ujar nya.

Firmasyah menambahkan bagi penerima bantuan Dana Desa Kampung Negeri Agung untuk tahap kedepan akan kembali di terima oleh KPM bulan Oktober mendatang sambung nya.

“Soni Setiawan warga Dusun 06 Kampung Negeri Agung merupakan salah satu penerima BLT DD, sangat berterima kasih Kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah khusus Pemerintah Kampung Negeri Agung yang mana telah memberikan bantuan kepada saya, dan akan saya pergunakan bantuan ini untuk keperluan Ekonomi keluarga saya, karena sebentar lagi akan menyambut hari Raya Idul Adha”, papar nya.

Malik selaku Danton Linmas kampung Negeri Agung mengucapkan terimakasih kepada Taufik Hidayat kepala kampung Negeri Agung yang mana telah merealisasikan Insentif/Gajih kami selaku Linmas Negeri Agung, Tutup nya.

( Hakim N )