banner 728x250

Wakil Gubernur Kaltim Menjelaskan Perkembangan Pembangunan di Kalimantan Timur Sangat Luar Biasa Dampak Dari  Pemindahan Ibu Kota Negara 

banner 468x60

Surabaya. gayortinews.com – Seluruh rakyat Kaltim sangat bersyukur setelah Presiden Joko Widodo menetapkan ibu kota negara Republik Indonesia di Provinsi Kaltim, karena akan menjadi penyemangat untuk terus membangun,” tegas Hadi Mulyadi saat Podcast bersama Dahlan Iskan di Rumah Pribadi Dahlan Iskan di Surabaya, Selasa (19/7/2022).

Ditunjuknya Provinsi Kaltim menjadi IKN (Ibu Kota Nusantara), lanjut Hadi, secara bertahap akan terjadi imigrasi, sehingga terjadi dampak ikutan berupa proyek, pengadaan barang dan jasa, industri dan pemerintahan serta proyek lainnya, dimana nantinya pembangunan tidak lagi Jawa sentris, tetapi benar-benar Indonesia sentris.

“Cita-cita pemindahan IKN ke Provinsi Kaltim harus kita wujudkan. Artinya kita semua harus memperjuangkan perpindahan IKN guna membangun Indonesia secara merata,” jelas Hadi.

Selain dukungan IKN, Hadi Mulyadi memaparkan program-program pembangunan disegala bidang, baik pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur serta bidang lainnya.

 

Dalam podcast dengan pendiri Disway, Dahlan Iskan, sekali-kali dibarengi candaan dan cerita Wagub menjalani pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan mahasiswa di Unhas Makassar, perjalanan politik hingga diamanati menjadi Wakil Gubernur Kaltim.

Sebelum acara podcast dimulai, orang nomor dua Benua Etam ini pun dijamu keluarga Dahlan Iskan makan malam bersama. (mar/her/yans/adpimprovkaltim)@Red