banner 728x250

Audit Kinerja Dilaksanakan Lantamal V Demi Wujudkan Clean Government dan Good Governance

banner 468x60

Surabaya. gayortinews.com – Dari pelaksanaan pemeriksaan ini diharapkan dapat diketahui pencapaian efisiensi dan efektifitas kinerja unit organisasi yang dilaksanakan di Mako Lantamal V dan Lanal jajaran, agar seiring dengan program pemerintah dalam reformasi birokrasi mewujudkan clean government dan good governance”.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi, pada acara Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenal di Lantamal V, Selasa (02/08).

Kegiatan Audit yang degelar tersebut, bertujuan untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok entitas dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis.

“Kepada Satuan kerja Lantamal V, Saya perintahkan agar memberikan data dan penjelasan yang akurat, dengan cepat, up to date serta transparan guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Tim Audit Itjenal”, tegas Laksamana Pertama TNI Supardi.

Dijadwalkan selama 12 hari Tim Audit yang kedatangannya dipimpin oleh Irum Itjenal Laksamana Pertama TNI Didik Firnanto selaku Pengendali Teknis bersama Ketua serta anggota tim audit, akan bertugas melaksanakan Audit di Lantamal V serta Pangkalan TNI AL (Lanal) jajaran Lantamal V.

Pembacaan Taklima Awal yang menandai dimulainya pelaksanaan audit, diikuti seluruh Lanal jajaran Lantamal V melalui video conference. Turut hadir dalam kesempatan ini seluruh Pejabat Utama Lantamal V diantaranya, Wakil Komandan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V, serta para Komandan Lanal.@Red