banner 728x250

KONSISTENSI DAN KOMITMEN MEMBANGUN LOYALITAS BERUJUNG PRESTASI

banner 468x60

Semarang Jawa Tengah || gayortinews.com – SMP Negeri 3 Semarang merupakan salah satu SMP favorit di semarang yang berdiri pada tahun 1950. Sekolah ini berada di jalan mayjend D.I.Panjaitan no 58. Brumbungan, Kec.Semarang Tengah, kota Semarang Jawa Tengah 50135

Saat ini SMP Negeri 3 Semarang Di Pimpin oleh Kepala Sekolah Drs.MOHAMAD HADI UTOMO, M.Pd. Dengan semboyan SATU SISWA SATU PRESTASI SMP Negeri 3 Semarang Memberikan Motivasi dan Memfasilitasi Kepada Siswa dan Siswi didiknya untuk Meraih Prestasi pada semua bidang dan segala aspek di dalam maupun di luar lingkungan Sekolah.

kepala sekolah Drs Muhammad Hadi Utomo M. Pd. melalui wakil kepala sekolah bidang kurikulum sutiyono spd mengatakan sekolah itu adalah pelaksanaan di lapangan yang artinya semua kebijakan yang dilakukan dari kementerian ditindaklanjuti oleh dinas pendidikan dan bagian lapangan yang melaksanakan apa yang diberikan oleh pusat sekolah harus dilaksanakan.

Lanjut sutiyono kurikulum itu setiap ganti menteri ganti juga kebijakannya menteri yang sekarang sedang menjabat ini kan sekarang kebijakannya beda dengan menteri-menteri sebelumnya kalau dulu ada pembaharuan maka diadakan diklat dengan menghadirkan narasumber para peserta pelatihan kalau sekarang ini lewat online ini yang membedakan jadi bapak ibu guru dituntut untuk belajar mandiri melalui praktek merdeka mengajar.

Progres ke depannya mudah-mudahan ganti menteri tidak ganti kebijakan terus terang kasihan pelaksanaan di lapangan ini belum tuntas dipelajari ganti kebijakan, harapan kami tidak terjadi seperti itu biar kami tuntas dulu mempelajari implementasi kurikulum merdeka itu yang benar bagaimana biar di lapangan tahu hasilnya karena semua butuh proses.

Lanjut Sutiyono kurikulum juga antisipasi karena saat ini yang menjadi miskin di mata masyarakat Indonesia adalah etika dan berkaitan dengan karakter maka sudah lama sekali SMP Negeri 3 melalui kebiasaan di bidang agama menjadi dasar pondasi buat para siswa dalam menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak-anak didik.

 

Nurhadi kucoro spd wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengatakan kegiatan yang lebih dominan yaitu kegiatan yang berkaitan dengan kurikulum bagian ada kesiswaan

SMP Negeri 3 mempunyai 27 kelas, dari 27 kelas itu ada 3 kelas khusus olahraga atau yang disingkat dengan Kko yang memiliki 72 siswa. Kelas 7 ada satu kelas dengan jumlah 24, kelas 8 ada 2 kelas di mana masing-masing kelas berisi 24 siswa.ucapnya

Lanjut kata wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengatakan Ekstra kurikuler dibagi menjadi beberapa olahraga ada bola voli, bola basket, karate, pencak silat, taekwondo, seni tari, paduan suara, karya seni yang umum remaja karawitan. Kegiatan yang mendukung prestasi kita bagi melalui ekstra kurikuler dan yang terpusat kelas khusus olahraga memang fokus untuk mengikuti kejuaraan kejuaraan di bidang olahraga.

Prestasi yang tertinggi di tahun 2023 atau awal tahun ajaran baru ada siswa kita berhasil meraih kejuaraan Wushu Junior Asia meraih medali emas perak dan perunggu semua itu dari kelas kko dan masih banyak prestasi yang lainnya.tutupnya(irwan/agus/red)